Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Our Wedding
image

Mutiara & Fadjar


With all of families, relatives and friend prayers and blessings may God also put blessing on both of them to pursue their dream together and live happily ever after..
Kategori Artikel
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Arsip

BISNIS FRANCHISE PULSA TERDAHSYAT

AYO Berkebun EMAS!!!
Chat with Me?!
Visitor Flags
Contact

Phone:

+62 857 4342 4433 

e-mail & Facebook:

fadjar.wibowo@yahoo.com

mailing address:

Jl. Menur 12 Baciro Yogyakarta 55225, Indonesia

Visitor

Location of Visitors

The Travelling Doctor

 

Bogor, Jakarta. Yogyakarta, Singapore, Kuala Lumpur, Haarlem, Amsterdam, Groningen, Paris, Barcelona, Berlin, Hannover, Hamburg, Frankfurt, Milan, Vienna, Olomouc, Praha, Plzen, Dubai, Geneve

Inspirasi Indonesia

Dari Jogja Untuk INDONESIA!

Menariku, Untuk INDONESIA!

Publikasi Penelitian di Berlin, Jerman 

Persembahan untuk INDONESIA 

Menuju INDONESIA Sehat!!!

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Saya menyusun website ini untuk meMOTIVASI dan memberi PELUANG kepada siapa saja yang ingin berWIRAUSAHA dan ingih meraih KEBEBASAN FINANSIAL . Latar belakang saya sebagai mahasiswa kedokteran semakin melecut diri saya untuk berbagi kepada semua terutama para calon Dokter.   Karena menjadi dokter bukanlah untuk menjadi kaya, tetapi untuk membantu sesama. Upah yang diterima hanya sebagai wujud terimakasih yang setara atas waktu & ketrampilan yang diberikan. Bukan target untuk mencapai kekayaan.

Sejak kecil saya bercita-cita untuk menjadi pengusaha terutama di bidang transportasi, bus malam. Saya juga memiliki minat di bidang diplomasi. Namun perjalanan hidup akhirnya membawa saya untuk meniti karir sebagai dokter. Walau begitu bakat dan minat saya di dunia bisnis masih tetap saya pelihara.

Bisnis yang pernah saya geluti selama ini sangat beragam mulai dari jualan gambar, permen, makanan, minuman, kerajinan tangan, Marketing Unit Apartemen hingga FRANCHISE PULSA.

Perpaduan “ ilmu” KEDOKTERAN dan WIRAUSAHA yang saya dapat selama inilah yang mendorong saya untuk memformulasikan sebuah ilmu atau konsep baru, DOCTORPRENEURSHIP (Dokter Berjiwa WIrausaha ). Selama ini masyarakat berpendapat dokter adalah profesi yang meng-kayakan. Semakin banyak pasiennya, semakin kaya seorang dokter. Seolah, pasien adalah komoditi/barang dagangan bagi dokter. Semakin banyak pasiennya/dagangannya makin kayalah dokter itu. Semakin banyak obat mahal yang dilepasnya, makin kayalah dokter itu. Anggapan ini pun berdomisili di kepala para tenaga kesehatan termasuk dokter. Sehingga dokter pun berkata, „Nak doakan bapak dapat banyak pasien ya..“ pada anaknya. Bukankah seharusnya sesama umat manusia harus saling mendoakan dalam kebaikan  termasuk kesehatan? Bukannya berdoa banyak pasien alias banyak orang sakit.

Dengan pemikiran seperti itu seorang dokter akan mencari tempat praktik yang paling laris untuk berjualan ketrampilannya sebanyak mungkin supaya berpenghasilan besar. Alhasil akibat terlalu banyak pasien, waktu yang tersedia sedikit, konsentrasi dokter menurun sehingga seringkali standar pelayanan diabaikan bahkan pasien dilanggar haknya dan ujung-ujungnya kualitas kesehatan di masyarakt tergadaikan.

Oleh karena itu disini saya ingin memaparkan bahwa seorang dokter bisa menjalankan kwajibannya dengan pelayanan optimal, tanpa harus kejar setoran, nmun tetap berpenghasilan tinggi. Yakni melalui jalur wirausaha yang bisa dijalani tanpa meninggalkan profesi dokter.

Berlandaskan ide-ide di atas, saya memiliki cita-cita untuk bisa mendirikan (RSSM ) rumah sehat sangat murah yang berkualitas yang biaya operasionalnya tidak 100% diambil dari pasien namun dari keuntungan perusahaan yang dibentuk oleh dokter-dokter berwawasan wirausaha. Sehingga masyarakat marginal dapat memperoleh fasilitas kesehatan berkualitas dan terjangkau.

Sementara itu di masa kuliah ini saya terus berusaha memperkaya diri untuk membiaya kuliah saya sendiri dan untuk modal membuka usaha yang lebih besar ketika menjadi dokter kelak. Bukannya tamak, saya tidak ingin suatu hari berpikiran untuk balik modal dari melayani pasien.

Saya juga ingin mematahkan paradigma bahwa mahasiswa kedokteran pasti anak orang kaya, anak dosen, anak dokter. Karena saya sendiri „hanya“ anak PNS. Dan yakinlah, gaji PNS biasa semata tidak akan cukup membiayai kuliah saya.

Saya ingin orangtua saya „menjadikan“ saya seorang dokter dengan „gratisan “ alias semua biaya saya tanggung sendiri. Alhamdulillah beberapa semester terakhir ini saya mulai menghidupi diri sendiri dan membiayai kuliah sendiri. Dan sekarang saya sedang merintis investasi sebuah unit apartemen di daerah Slipi, Jakarta Pusat dari hasil bisnis saya.

Saat ini saya sedang fokus membangun bisnis FRANCHISE PULSA yang sejak november 2008 saya geluti. Kalau ada pembaca yang tertarik dengan pengalaman dan bisnis yang saya geluti silakan menghubungi saya di contact .

Semoga KESEHATAN akan menjadi MURAH, dan profesi dokter dapat kembali ke fungsi SOSIALnya karena masyarakat dan dokter dapat memberdayakan dirinya melalui WIRAUSAHA !!

MASYARAKAT TIDAK BOLEH SAKIT KARENA MISKIN, DOKTER TIDAK BERPIKIR UNTUK BERDOA SUPAYA BANYAK PASIEN AGAR KAYA.

GO DOCTORPRENEURs!!!

 

Mon, 11 Jul 2011 @20:54

Copyright © 2018 Mochammad Fadjar Wibowo · All Rights Reserved Proudly Powered by DBS Webmatic